Rabu, 29 November 2017

Beton ( Menghitung beton bertulang )

      A. Denivisi Beton

Beton adalah Campuran dari agregat ( pasir, krikil / batu pecah , atau jenis agregat lainnya )
Beton bertulang adalah suatu bahan yang dibuat dari beton dan besi beton yang tersusun sedemikian sehingga kedua bahan tersebut merupakan satu kesatuan yang dapat memikul beban yang bekerja padanya .

B. Keuntungan dan Kerugian Beton Bertulang

Beton mempunyai keuntungan , yana mana kuat menerima gaya-gaya tekan dan juga kuat menerima gaya-gaya tarik .
Jadi dapat dibuat konstruksi beton bertulang yang dapat menahan muatan lentur , karena :
-        Terdapat perekatan yang baik antara besi dan beton
-        Koefisien muai dari kedua bahan kurang lebih sama sehingga besi tidak bisa terlepas dari beton
-        Baja dilindungi baik oleh beton, asal pelaksanaannya sempurna dan bahan-bahannya terdiri dari bahan yang memenuhi syarat

1. Keuntungan Beton Bertulang
- Dapat mengikuti bentuk bangunan secara bebas
- Tahan terhadap karat
- Tahan terhadap bahaya kebakaran
- Pemeliharaan hampir tidak ada
- Tahan terhadap gempa
- Ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan beton tak bertulang  atau pasangan batu
- Sebagai lantai dasar / pondasi pada tanah yang jelek ( lembek ) adalah baik
- Menyerap suara

2. Kerugian Beton Bertulang
- Mutu beton tergantung dari pelaksanaannya
- Tidak dapat dibongkar pasang / dipindahkan
- Bongkaran tidak dapat dipakai kembali
- Berat konstruksi besar jika dibandingkan dengan konstruksi kayu / baja

C. Kelas dan Mutu Beton

Untuk konstruksi beton di Indonesia pada umumnya dibagi dalam mutu ( berat jenis ) dan kelas, seperti dalam tabel berikut :

Yang diartikan dengan pengawasan ringan, sedang dan ketat terhadap mutu pasir dan kerikil dalam tabel yaitu :

a. Pengawasan Ringan
    Adalah pengawasan yang hanya menyangkut pasal 33 ayat 2 dan pasal  34 ayat 2

b. Pengawasan Sedang
    Adalah pengawasan yang hanya menyangkut pasal 33  ayat 2,3 & 4 , pasal 34 ayat 2,3 dan 

c. Pengawasan Ketat
     Adalah pengawasan yang menyangkut seluruh pasal 33,34,35





Jawab :







2 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum



    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus

Tegangan Lentur Balok Kayu

Contoh soal dan penyelesaian dalam perhitungan tegangan lentur maksimum pada sebuah balok kayu Semoga bermanfaat yang sedikit ini...